LELAH yang LILLAH AKAN MENJADI INDAH

Diambil dari google

Beberapa hari ini libur tidak menulis di blog, tapi masih bercengkrama ria dengan bloger2 yang siap mendunia di grup chitchat yang luar biasa. Sudah dua hari ini berada di kota atlas, yang semakin panas untuk menemani adik menyelesaikan urusan di universitas. Maksud hati ingin menemani adik sembari berekreasi di kampus konservasi, sambil mengenang masa masa skripsi yang sangat menguras emosi sampai menurunkan selera makan nasi. Siapa tahu pulang dari sini jadi tambah motivasi.

Sudah berjarak puluhan kilometer dari kantor tetap saja diuber2 urusan pekerjaaan yang akhirnya bikin gempor. Bagaimana tidak, di hari ke dua aku di sana masuklah chat wa yang mengisyaratkan aku harus nengirimkan beberapa file yang sedang urgent untuk digunakan. Aku berjalan mencari warung internet, karena tak ingin menjadi kambing hitam yang dipersalahkan kalau sampai file ini terlambat dikirimkan. Kurang lebih 30 menit aku berjalan dengan pelan karena high heels ku kurang bersahabat untuk berjalan cepat. Sampailah akhirnya di sebuah rental plus fotokopi yang bisa membantuku mngirimkan file pada temanku di ujung sana, yang sudah siaga satu untuk segera mencetak file yang akan aku kirimkan. Dalam hitungan menit file itu berhasil aku kirimkan pada temanku dan selesai sudah urusanku. Tapi tidak berhenti di situ, masih ada rentetan pertanyaan di whatsap yang harus dipikirkan jawabannya dan ditindaklanjuti perintahnya.

Terkadang aku merasa lelah dengan ritme seperti itu. Kupikir aku juga ingin merasakan liburan setelah lebaran tanpa ada beban pikiran. Urusan sekolah, rumah bahkan sampai pertanyaan kapan nikah seringkali membuat diri ini lelah. Tak hanya raga tapi juga jiwa. Aku pernah menemukan sebuah tulisan di beranda FB penulis WARISAN “Tidur tidak akan banyak membantu, jika yang lelah adalah jiwamu”. Benarlah kiranya itu..perjalanan panjang ke Semarang memang melelahkan, namun bisa terobati dalam semalam tidur lelap. Tapi kelelahan hati akan beban pikiran yang coba aku lupakan di kota atlas ini tak hilang hanya dengan tidur panjang.

Selesai mengirim file aku berjalan lagi mencari tempat beristirahat. Kutemukan sebuah masjid besar, yang merupakan masjid universitas. Empat tahun di kampus hijau ini semasa kuliah dulu, belum habis jari tangan kananku untuk menghitung berapa kali aku menghampiri tempat ini karena memang jaraknya yang jauh dari kosku. Tidak asing sebenarnya namun tidak juga terlalu familiar berada di tempat megah ini, karena biasanya yang bolak balik masuk masjid ini adalah aktivis aktivis kelompok rohani Islam selain juga mahasiswa yang kampus kosnya dekat dari sini dan biasanya sholat di sini. Aku masuk dan kuambil air wudhu untuk menurunkan suhu. Kurebahkan diri di ruang luas yang sedang sepi ini sambil beristirahat. Rasanya aku ingin mengadu “Aku lelah”. Masih dalam posisi berbaring beginilah pemandangan yang kulihat di langit-langit ruangan dari tatap mata seorang yang sedang merasa lelah..

Ada semilir angin sejuk terasakan olehku. Hanya sebuah ukiran kaligrafi bertuliskan namaNYA dan surat Al ikhlas melingkar mengelilinginya. Namun membuat diriku yang lelah merasa terengkuh olehNya. Bukankah ada DIA, yang berjanji untuk selalu ada. Bukankah DIA akan mengganti setiap kebaikan sebesar zarah sekalipun. Bukankah DIA dekat, bahkan lebih dekat dari urat leher. 

Kenapa harus mengeluh lelah??bukankah LELAH yang LILLAH akan menjadi INDAH???

Disunting dari google
Author:

Tidak banyak yang saya minta hanya sebuah pengertian saja..

4 thoughts on “LELAH yang LILLAH AKAN MENJADI INDAH

  1. Emang paling males ngurus urusan kerjaan diluar jam kantor. Meskipun terkadang dipertanyakan tentang masalah kesempurnaan pelayanan. wkwkwkwk. .
    *btw, salam kenal. 🙂

    Like

Leave a Reply

